Tutorial Coreldraw – Cara Membuat Logo Fifa World Cup Brazil 2014

by aries on June 30, 2014

Semarak Piala Dunia 2014 di Brazil begitu menyita banyak perhatian dunia, semua mata tertuju pada pagelaran yang diadakan setiap 4 tahun sekali itu. Tak hanya acara TV yang secara live menayangkan pertandingan world cup 2014 Brazil saja yang menjadi perhatian, apapun yang berkaitan dengan piala dunia pasti mendapatkan tempat special khususnya bagi mereka para pencinta sepakbola. Seperti contoh game sepakbola terbaik di Android dan IOS yang sudah banyak sekali di unduh oleh gibol mania.

Tutorial Coreldraw - Cara Membuat Logo Fifa World Cup Brazil 2014

Hal kecil yang tidak luput dari perhatian saat moment piala dunia kali ini adalah Logo Fifa World Cup Brazil 2014 yang begitu khas dengan warna bendera Negeri Samba. Bagaimana sih cara membuat Logo Fifa World Cup Brazil 2014 yang paling mudah dengan corel draw? Penasaran, simak tutorialnya berikut ini;

Membuat dengan shape tool (metode yang cukup mudah)

  1. rekomendasi; baca dulu tentang definisi dan arti pentingnya logo jika kamu belum tahu secara detail.
  2. buka corel draw 11 – X6 sesuai selera kamu. Saya sendiri memakai corel draw X3.
  3. drag file bitmap dari Logo Fifa World Cup Brazil 2014 ke area lembar kerja corel draw. Kalau belum punya silakan gugling & download logo tersebut. Cara lain; klik menu File – Import – pilih logonya – klik Import.
  4. tujuan dari import gambar ini adalah memudahkan kita dalam membuat sketsa dari logo tersebut karena polanya sudah ada. Jadi kita hanya mengikuti bentuk dari gambar tersebut.
  5. dengan rectangle tool, buatlah kotak sebesar dari salah satu sketsa logo tersebut. sebagi contoh saya akan membuat kotak dari sketsa tangan yang ada di bagian kanan. klik kanan kotak tersebut kemudian pilih convert to curves selanjutnya edit dengan shape tool sehingga membentuk sebuah tangan.
  6. lakukan cara yang sama untuk sketsa lain dari Logo Fifa World Cup Brazil 2014.
  7. setelah jadi, buang gambar dari logo Fifa yang kamu import tadi karena sudah tidak dibutuhkan lagi.

Membuat dengan metode convert bitmap ke vector yang merupakan cara paling mudah.

  1. untuk cara yang satu ini, kamu bisa menyimak tutorialnya pada artikel cara merubah bitmap ke vector.
  2. setelah kamu membaca secara lengkap, silakan ganti pengaturan yang ada dengan pengaturan vector seperti gambar berikut ini.
  3. setelah itu, buang gambar bitmap atau gambar asli dari logo tersebut. Jadikan objek yang terpisah-pisah menjadi satu objek saja. Caranya lihat gambar berikut ini

Finishing atau pewarnaan Logo Fifa World Cup Brazil 2014

Setelah jadi, saatnya mewarnai logo tersebut. caranya adalah sebagai berikut;

  1. dua tangan yang ada di bagian atas, jadikan satu objek dengan metode weld. Caranya; klik objek tangan 1 – tekan dan tahan shift – klik objek tangan 2 – kemudain klik weld.
  2. pilih fill tool – fountain fill dialag (F11). Pada kotak dialog yang ditampilkan pilih warna hijau dan kuning lalu atur seperti terlihat gambar beikut ini;
  3. lakukan cara yang sama untuk objek lain, kecuali untuk objek tangan yang berdiri, perpaduan warnanya adalah orange sama kuning. Dan objek tulisan “2014” cukup dikasih warna merah saja, objek tulisan “Fifa World Cup” warna blue (biru tua).

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara membuat Logo Fifa World Cup Brazil 2014 dengan corel draw, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama.

Comments on this entry are closed.