Tutorial Fix MIFlash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load

by aries on July 27, 2017

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net. Pada kesempatan kali ini kita masih setia membahas tentang HP Xiaomi. Sebagaimana kita ketahui, untuk melakukan flash HP Xiaomi kita membutuhkan MIFlash. Namun terkadang penggunaan dasar yang sebenarnya sangat sepele kurang dimengerti oleh sebagian pungguna HP Xiaomi yang mau mencoba flash sendiri di rumah.

Salah satu yang sering ditanyakan adalah pesan error “Unspecified error(0x80004005: error: cannot load” pada MiFlash sesaat setelah kita klik flash. Pertanyaan-pertanyaan terkait eror tersebut sering saya jumpai baik di kolom komentar blog ini atau di kolom komentar chanel YouTube alltutorial.net.

Setiap pertanyaan saya jawab satu persatu hingga fix. Namun, lama-lama saya jadi capek sendiri. Untuk itu, dibuatlah tutorial fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load ini agar suatu saat jika ada pertanyaan sama yang masuk tinggal saya kasihkan rujukan untuk membaca tutorial ini. Lebih simple dan tentunya hal ini menambah trafik blog kita juga. Hehe.

Setelah dirasa cukup basa-basinya, oke sekarang kita langsung menuju ke step-step-nya untuk mengatasi permasalah eror seperti di atas.

Dengan mengetahui penyababnya secara otomatis kita bisa menemukan soluisnya. Penyebab eror seperti yang saya sebutkan diatas dikarenakan patch firmware Xiaomi (struktur folder firmware Xiaomi) terdapat spasi. Karena demikian, solusinya adalah dengan membuang atau menghapus spasi terebut. Berikut contohnya;

Tutorial Fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load

Melihat gambar diatas, sudah sangat jelas bahwa, struktur firmware yang terdpat spasi adalah yang salah. Jadi intinya adalah jangan ada spasi, agan bisa gunakan tanda _ untuk menyambung antara satu kata dengan kata lain atau langsung dihapus spasinya juga tidak masalah.

Untuk memperjelas tentang tentang cara mengatasi Unspecified error(0x80004005: error: cannot load, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Pesan eror seperti yang saya sebutkan diatas hanya muncul ketika kita flash via fastboot mode, jika flash via EDL atau download mode 9008 tidaklah menjadi masalah. Artinya patch firmware ada spasi atau tidak tetap saja proses flash berjalan (tidak eror seperti yang sudah saya jelaskan di atas.)

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment