Ulasan Lengkap SanDisk Extreme Pro USB 3.0 Flash Drive

by aries on April 24, 2014

Bicara soal flashdisk yang terbayang dalam pikiran kita adalah kapasitasnya yang hanya berkisar antara 4 – 32 GB, apapun itu mereknya. Namun itu belumlah cukup, karena perkembangan teknologi pada zaman sekarang sudah semakin pesat, sehingga kebutuhan akan data atau file tentunya lebih banyak.

SanDisk, salah satu vendor penyedia beragam jenis penyimpanan  memori rupanya cerdas dalam melihat celah ini. Baru-baru ini, Sandisk telah mengeluarkan produk berlabel Extreme Pro USB 3.0 yang memiliki kapasitas yang jauh lebih besar.

Ulasan Lengkap SanDisk Extreme Pro USB 3.0 Flash Drive

Desain SanDisk Extreme Pro USB 3.0

Sesuai dengan namanya, desain SanDisk Extreme Pro ini terkesan elegan dan lain daripada yang lain dengan paduan warna hitam serta silver yang menawan. Selain itu, lapisan glossy yang memberikan kesan mengkilap semakin memperlihatkan ekslusifitas dari merek ini.

Pada bagian detail body, SanDisk Extreme Pro USB hanya memiliki satu buah tombol yang berfungsi untuk memaju-mundurkan moncong USB saat ingin digunakan. Sedangkan di bagian belakang terdapat lubang yang berfungsi untuk mengaitkan tali pengikat leher (neckstrap) ke flashdisk.

Kapasitas & Kecepatan SanDisk Extreme Pro USB 3.0

Selain memiliki kapasitas hingga 128 GB, yang menarik dan menjanjikan dari flashdisk ini adalah kecepatan bacanya yang bisa mencapai 240 MB/ detik. Sedangkan untuk kecapatan tulis, kemampuan produk ini mencapai angka yang cukup fantastis, yakni 260MB/ detik. Artinya, dengan kecepatan transfer data seperti ini, user  bisa melakkan transfer 1000 foto beresolusi tinggi hanya dalam waktu 35 detik saja. Jadi dilihat dari kecepatan ini, produk ini lebih unggul 60 kali lipat bila dibandingkan dengan flasdisk USB tipe 2.0.

Otomatis, buat kamu yang memiliki file multimedia yang lumayan banyak, SanDisk Extreme Pro USB 3.0 bisa menjadi pilihan tepat untuk menyimpan file jenis terebut tanpa rasa takut memori akan segera penuh karena kapasitanya yang sangat besar.

Keamanan SanDisk Extreme Pro USB 3.0

Dari sisi keamanan, produk SanDisk ini memiliki dua standar kemanan. Pertama, desain box yang terbuat dari bahan aluminium yang kokoh sehingga bisa tahan dari setiap benturan. Secara otomatis, kerusakan hadware bisa di minimalisir. Kedua, produk Sandisk ini memiliki fitur keamanan yang bernama Secure Access TM yang berfungsi untuk memproteksi sebuah file dengan menggunakan password agar aman dari pencurian tangan-tangan jahil. Jadi privasi kamu sangat terjaga tanpa rasa khawatir jika flashdisk jatuh ke tangan orang lain.

Dengan ulasan di atas, bisa jadi SanDisk Extreme Pro USB 3.0 merupakan ancaman bagi HDD portable. Sisi kepraktisan dan fleksibilitas yang ditawarkannya, mungkin bisa menjadi momok menakutkan bagi produk-produk penyimpanan data semisalnya.

SanDisk Extreme Pro USB 3.0 Flash Drive

 Harga  Rp. 2.700.000
 Kapasitas Penyimpanan  128 GB
 Performa atau Kecepatan  Baca 260 MB/detik; Tulis 240 MB/detik
 Dimensi  11x21x71 mm
 Kompatibilitas  USB 3.0 dan USB 2.0
 Bisa berjalan pada OS  Windows XP, Vista, 7, 8 & Mac OS
 Kelebihan  Cepat, Aman, Praktis, Kapasitas Besar
 Kekurangan  Harga terlalu mahal

.

Comments on this entry are closed.