Ulasan, Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S5

by aries on April 27, 2014

Informasi teknologi kini semakin mengerucut ke perangkan mobile yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan user, sebagai contoh adalah smartphone. Smartphone bisa diibaratkan komputer mini yang memiliki kemampuan layaknya komputer asli.

Banyak sekali pabrikan besar yang merilis smartphone terbaru dengan berbagai fitur dan menawarkan keunggulannya demi meraih konsumen sebanyak mungkin. Seperti Nokia yang baru saja merilis Nokia X series yang dibarengkan dengan Nokia X Plus dan Nokia XL dengan basis semi Android. Tak mau kalah dengan Nokia, pada waktu yang sama Samsung merilis Galaxy S5 yang menawarkan fitur menawan pada sisi teknologi kamera dan sensor untuk kesehatan. Penasaran dengan produk smartphone dari Samsung ini, yuk simak harga & spesifikasi Samsung Galaxy S5 berikut ini;

Spesifikasi Samsung Galaxy S5

 Harga  Rp. 8.499.000
 Jaringan  LTE Cat. 4 (150/50Mbps)
 Dimensi  Panjang: 142.0 mm | Lebar: 72.5 mm | Tebal: 8.1 mm
 Berat  145 g
 Baterai  2800 mAh
 Display  Super AMOLED (1920 x 1080), 432 ppi | 5,1 Inch
 Sistem Operasi  Android V. 4.4.2 KitKat
 Prosesor  LTE: 2.5GHz Quad-core application processor
 RAM  2 GB
 Memori  Internal: 16 GB, Eksternal: MicroSD up to 128 GB
 Kamera  16 MP & 2 MP auto focus
 Sumber data: www.samsung.com

Desain Samsung Galaxy S5

Kalau bicara desain smartphone Samsung pasti terkesan mewah dan elegan, tak terkecuali desain dari penerus Samsung Galaxy S4 ini. Samsung Galaxy S5 dengan layar sebesar 5,1 inch ini memiliki empat warna pilihan, yaitu hitam, putih, biru, dan emas dengan eksterior bagian belakang berlubang-lubang.

Kinerja & Fitur Samsung Galaxy S5

Dibekali prosesor 2.5GHz Quad-core dan dukungan RAM 2 GB membuat kinerja smartphone ini lebih cepat dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Bicara soal kecepatan, yang penting untuk tidak dilewatkan adalah browsing dan download. Dengan jaringan  LTE Cat. 4 atau jaringan 4G dijamin streaming video, penjelajahan web, dan aktivitas download menjadi sangat cepat.

Ulasan, Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S5

Masih bicara masalah ‘kecepatan’, yang tidak kalah mantapnya adalah kecepatan kamera dalam membidik objek gerak. Bermodal kamera 16 MP dengan auto focus kurang dari 0,3 detik dan fitur tambahan selective focus membuat Samsung Galaxy S5 mampu membidik objek gerak dengan hasil yang sempurna tanpa adanya blur. Fitur inilah yang sedang diperkenalkan dan dipromosikan oleh Samsung. Jadi, momen spesial bersama keluarga, orang terdekat, dan kekasih bisa diabadikan secara spesial. Sedangkan fitur HDR pada kameranya berfungsi untuk membidik gambar dengan hasil yang natural (mendekati gambar asli) walaupun dalam keadaan minim cahaya.

Selain fitur kamera yang menawan, sebagaimana di kutip dari Samsung.com, seri Galaxy S5 juga dibekali sensor detak jantung yang berada di bawah kamera utama. Cukup letakkan jari kamu, maka detak jantung akan terekam dan terdeteksi. Jadi jelas, Samsung jenis ini juga memperhatikan user dari segi kesehatan.

OS dan aplikasi Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 sudah dibekali dengan OS Android V. 4.4.2 KitKat atau OS Android terbaru. Di dalamnya sudah terintegrasi aplikasi Google+, Google Settings ,Chrome, Drive, Gmail, Hangouts, Maps, Play Movie & TV, Play Music , Play Books, Play Games, Play Newsstand, Play Store, Voice Search, dan YouTube yang tentunya semua itu adalah merek dagang dari Google.

Kesimpulan:

Samsung Galaxy S5 tidak hanya menawarkan fitur standar dari kelas Smartphone saja, namun penerus dari Samsung Galaxy S4 ini menawarkan fitur unggulan lain, seperti kinerja yang maksimal, multimedia dan kamera kelas atas dibarengi dengan alat sensor untuk kesehatan jantung.

Untuk mengetahui harga terbaru yang selalu di update tiap awal bulan, silahkan baca pada artikel ‘Harga smartphone Samsung terbaru

Ririn April 27, 2014 at 8:59 pm

wah lengkap sekali mas ulasan nya. Jadi tahu nih hape samsung galaxy 😉

Comments on this entry are closed.