Xiaomi Mi5 vs Vivo V5, Pilih Mana?

by Yaniar Asmara on March 15, 2017

Dalam beberapa tahun terakhir para pecinta smartphone di seluruh dunia telah banyak kedatangan smartphone-smartphone dengan kamera mumpuni. Memang, trend selfi di era milenium ini menjadi peluang tersendiri bagi para pabrikan ponsel pintar untuk mendongkrak penjualannya. Sudah banyak smartphone yang telah menyematkan kamera berkualitas pada smartphonenya meskipun produk tersebut tidak berada pada segmen high-end.

Xiaomi Mi5 VS Vivo V5

Nah, salah satu vendor yang tengah naik daun dengan smartphone selfinya adalah Vivo. Perusahaan yang satu ini telah memiliki smartphone andalan dengan kamera mumpuni yakni Vivo V5. Namun, di level menengah ini, Vivo V5 tidak akan melenggang sendirian karena dia akan bersaing ketat dengan Xiaomi Mi5. Lalu siapakah yang lebih bagus diantara keduanya?

Xiaomi Mi5 vs Vivo V5 2017

Desain dan bodi

Dari luar, dua smartphone ini sama-sama memiliki desain yang bagus. Dengan balutan bahan full metal plus tersedianya notifikasi LED, baik Xaiomi Mi5 ataupun Vivo V5 mampu menghadirkan desain stylish khas smartphone modern.

Namun untuk layar, nampaknya Xiaomi Mi5 sedikit lebih unggul karena Mi5 memiliki layar IPS LCD Capacitive 5.12 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Berbeda dengan Vivo V5 yang memiliki resolusi hanya 720 x 1280 meskipun lebih luas secara ukuran. Dua layar dari smartphone ini juga telah menerapkan teknologi 2,5D Screen dan juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Software dan hardware

Jika Xiaomi Mi5 sedikit unggul di bagian layar, tapi nampaknya di bagian dapur pacu kedua smartphone ini cukup berimbang. Di sini, Vivo V5 akan ditenagai dengan Chipset MediaTek MT6750 yang dikombinasikan dengan CPU Octa – core 1.5 GHz Cortex-A53 serta didukung RAM berkapasitas 4 GB. Kemudian untuk mengolah grafis, Vivo V5 telah menggunakan GPU Mali – T860MP2. Lalu di sisi software, smartphone andalan Vivo ini akan menggunakan OS Android Marshmallow v6.0.1.

Sementara itu di sisi lain, Xiaomi Mi5 dibekali dengan chipset Mediatek MT6797 Helio p20 bersama prosesor CPU Quad – core berkecepatan 2.5 GHz + Quad – core 1.0 GHz serta pengolah grafis Mali – T880 MP2. Sama seperti Vivo V5, smartphone ini juga didukung dengan 4 GB RAM dan menjalankan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment