Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3 Max

by Yaniar Asmara on October 20, 2016

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 4 dan Asus Zenfone 3 Max di kancah dunia gadget tampaknya semakin mempersengit persaingan smartphone di kelas menengah atas. Meski sama-sama dari Tiongkok, baik Xiaomi maupun Asus tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, tapi bila Anda bingung memilih salah satu di antara keduanya mana yang bagus, inilah perbandingan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 vs Asus Zenfone 3 Max yang sebaiknya Anda ketahui sebelum membelinya.

Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3 Max

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 vs Asus Zenfone 3 Max

  • Desain dan Layar

Sebagai smartphone kelas menengah, baik Xiaomi Redmi Note 4 maupun Asus Zenfone 3 Max sama-sama mengusung desain premium terbuat dari material full metal yang solid.

Hanya saja ponsel Xiaomi memiliki bodi yang lebih bongsor dan lebih berat daripada Asus. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki dimensi 151 x 76 x 8.4 mm dengan berat 175 gram. Sedangkan Asus Zenfone 3 Max memiliki ukuran 149.5 x 73.7 x 8.6 mm serta bobot 148 gram.

Sementara itu, kedua smartphone ini sama-sama mengusung teknologi layar 2.5D Curve Glass. Namun tampilan layar Xiaomi Redmi Note 4 lebih memuaskan karena memiliki layar yang lebih lebar yakni 5.5 inci sedangkan Asus Zenfone 3 Max mengusung layar 5.2 inci.

  • Spesifikasi Hardware dan Software

Dari segi dapur pacu, jeroan Xiaomi Redmi Note 4 juga lebih baik karena sudah mengusung chipset MediaTek MT6797 Helio X20 sepuluh inti berkecepatan maksimum 2.1 GHz, sedangkan Asus Zenfone 3 Max masih menggunakan prosessor delapan inti dari chipset Qualcomm Snapdragon MSM8939 berkecepatan maksimum 1.5 GHz.

Untuk kapasitas memori RAM yang diusung kedua smartphone ini pun cukup besar yakni 3GB RAM. Kedua smartphone ini juga sama-sama menggunakan platform sistem operasi Android Marshmallow yang stabil dan memiliki banyak aplikasi menarik.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.