Xiaomi Redmi Note 4X vs Asus Zenfone 3 Max, Bagus Mana?

by Yaniar Asmara on August 16, 2017

Banyaknya smartphone low – entry yang dirilis pada tahun 2017 sedikit banyak membuat aroma persaingan semakin terasa di antara vendor – vendor besar, tak terkecuali pada Xiaomi dan Asus. Di segmen ini, kedua vendor tersebut sama – sama memiliki andalan terbaru yakni Xiaomi Redmi Note 4x dan Asus Zenfone 3 Max.

Xiaomi Redmi Note 4X vs Asus Zenfone 3 Max, Bagus Mana?

Dari segi spesifikasi dan harga, kedua smartphone dari vendor besar ini, memang terlihat bersaing ketat. Lantas siapakah yang terbaik antara Xiaomi Redmi Note 4x dan Asus Zenfone 3 Max?

Xiaomi Redmi Note 4x vs Asus Zenfone 3 Max

  • Desain bodi

Jika ditinjau dari desain bodinya, kedua smartphone ini nyaris mirip dengan desian bodi yang elegan serta balutan material full metal. Sedangkan untuk bentangan layar, Asus Zenfone 3 Max sedikit lebih unggul dengan adanya layar yang luas yakni 5.2 inch beresolusi 720 x 1280 pixels.

Di sisi lain Xiaomi Redmi Note 4x dibekali dengan layar yang sedikit lebih sempit, yaitu berukuran 5.0 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, kedua layar smartphone ini juga tampil semakin elegan dengan adanya teknologi 2.5D Curved Glass.

  • Software dan hardware

Beralih ke sektor dapur pacu, di bagian ini Xiaomi memiliki prosesor yang lebih baik karena telah menggunakan chipset Snapdragon 435 yang dikombinasikan dengan CPU Octa Core berkecepatan 1.4 Ghz. Dan untuk urusan grafis, smartphone terbaru besutan Xiaomi ini akan mengandalkan kemampuan dari GPU Adreno 505.

Sementara itu pesaingnya, Asus Zenfone 3 Max kabarnya menggunakan dapur pacu berupa chipset MediaTek MT6737M yang akan berduet dengan CPU Quad – core berkecepatan 1.25 Ghz. Sedangkan untuk grafisnya, smartphone ini menggunakan GPU Mali – T720MP2.

Selain itu, kedua smartphone ini memiliki kesamaan dalam hal dapur pacu, yakni sama – sama menyediakan 2 varian RAM (2 GB/3 GB) dan juga sama – sama menggunakan Android Marshmallow v6.0 sebagai sistem operasinya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment