≡ Menu

Cara Bypass FRP Google Account Miui 9 Redmi 5A Tanpa PC 100% Work

Manusia pasti tak luput dari salah dan lupa, kita sering lupa atau tidak ingat akun GMAIL beserta password yang dulu kita masukkan pada smartphone Android, atau malah kita membuat akun GMAIL baru asal-asalan dan tidak mencatatnya atau menyimpannya.

Nah ini akan jadi masalah saat kita lakukan hard reset untuk menghapus pola misalnya. Karena biasanya setelah pola hilang smartphone Android akan minta verifikasi akun Google atau Gmail yang dulu disingkronkan pada perangkat tersebut. Kasus seperti ini biasanya dikenal dengan sebutan terkunci FRP.

Terkunci dengan FRP biasanya juga terjadi saat kita membeli handphone second, kita sering mendapati kasus HP nya terkunci Google FRP setelah dilakukan hard reset. Secara otomatis kita tidak tahu akun Google tersebut karena kita beli HP second.

Tapi jika kamu benar-benar lupa atau tidak tahu dan tidak mau repot harus memasukkan akun GMAIL yang dulu pertama kali dimasukkan, ada cara simpel anti ribet yang bisa kamu lakukan, yakni dengan melakukan bypass FRP.

Untuk Bypass FRP metodenya berbeda-beda tergantung dengan seri smartphone Androidnya. Salah satu contoh disini ada kasus terkunci FRP setelah dilakukan hard reset pada HP Redmi 5A dengan versi MIUI 9.
Untuk Bypass FRP Redmi 5A MIUI 9 caranya cukup mudah, intinya kita harus mengaktifkan (enable) OEM unlocking, setelah itu kita restart HP nya. Lihat hasilnya setelah HP restart, FRP Redmi 5A MIUI 9 auto done.

Kalau mau bypass FRP Redmi 5A MIUI 9, lalu dimana letak OEM unlocking-nya, daripada bingung-bingung simak saja video tutorial berikut ini;


Catatan:
Metode bypass FRP senam jari ini tidak bisa dilakukan pada HP Redmi 5A distributor yang secara kebetulan juga terkunci dengan akun mi atau micloud.

Jika setelah masuk youtube minta update, silahkan hard reset dulu HP nya agar proses selanjutnya tidak minta update (bisa langsung masuk browser)

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.