≡ Menu

Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A01 Core Tanpa PC Metode 1

Di musim pandemic seperti sekarang ini, sebagian besar aktifitas sehari-hari seperti kerja, sekolah, jual beli, dan lainnya harus dilakukan secara daring alias online. Otomatis, permintaan masyarakat akan handphone semakin meningkat guna dijadikan sebagai sarana media online. Namun, tidak semua lapisan masyarakat mampu membeli handphone dengan harga yang lumayan tinggi.

Oleh karena alasan tersebut, sebagai salah satu vendor raksasa handphone Tanah Air, Samsung hadir dengan seri yang dikhususkan untuk kelas low entry, yang diberi nama Galaxy A01 Core. Dibanderol dengan harga kurang dari 1 juta, A01 Core datang dengan spesifikasi yang lumayan lengkap untuk menunjang kebutuhan online kita sehari-hari. Diantaranya, layar PLS LCD berukuran 5.3 inch, prosesor Mediatek MT6739 Quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz, kamera utama 8MP, kamera belakang 5 MP, serta baerai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Seperti halnya HP Android lainnya, A01 Core juga dilindungi dengan layar kunci agar hanya pemilik HP saja yang bisa menggunakan. Namun terkadang sering sekali pemilik HP tersebut justru lupa kata sandi. Kalau sudah demikian, maka solusinya adalah hardreset Samsung A01 Core dengan resiko kehilangan seluruh data yang ada di internal memory.

Nah sekarang yang jadi masalah adalah biasanya setelah dilakukan hard reset Samsung A01 Core juga terkunci dengan akun Google atau terkunci dengan FRP. Kalau kita tidak tahu Email dan password akun Google yang dulu disingkronkan pada HP Samsung A01 Core maka solusinya adalah dengan melakukan Bypass FRP Samsung A01 Core Tanpa PC. Bypass FRP Samsung A01 Core bisa dilakukan hanya bermodal senam jari dan koneksi jaringan internet. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pada saat muncul tampilan layar bertuliskan Ayo!, ketuk beberapa kali pada layar, sampai muncul tulisan Memeriksa update.
  2. Setelah itu, akan muncul tampilan untuk konfirmasi pola. Lalu klik tanda panah kecil (>) dipojok kiri bawah.
  3. Akan muncul beberapa pilihan menu, lalu pilih menu paling bawah, “Lihat Semua Jaringan Wi-Fi”. Lalu pilih “Tambahkan Jaringan Baru”
  4. Tekan ikon kotak empat (seperti tanda barcode), dan akan muncul permintaan scan barcode. Pilih ikon Galleri. Klik ikon tiga garis horizontal di pojok kiri atas, lalu tekan dan tahan ikon Galleri sampai muncul tulisan info aplikasi.
  5. Pada info aplikasi, pilih “Izin”. Di menu izin aplikasi, klik ikon pencarian (simbol kaca pembesar) di kanan atas. Ketik “google” lalu scroll ke bawah pilih aplikasi “Google Go”. Pada info aplikasi, pilih ikon “Buka” di pojok kiri bawah. Lalu pilih “Gunakan tanpa akun Google”. Tekan “selesai”.
  6. Klik ikon pencarian di pojok kiri bawah, ketikkan “alltutorial”, pilih “alltutorial.net”. Tekan tombol “menu” di bagian kiri atas, pilih “FRP Bypass”. Lalu pilih menu “Open Chrome”. Selanjutnya klik ikon tiga garis horizontal di kanan bawah, lalu pilih “buka di browser”.
  7. Saat muncul tampilan “Selamat datang di Google Chrome”, pilih berikutnya, saat di tampilan “aktifkan sinkronisasi”, pilih Lain kali. Kemudian kita akan dibawa kembali ke tampilan menu di situs Alltutorial.net. kali ini kita akan memilih menu “Remote APK”, dan akan diarahkan ke link download media fire. Klik “I Accept” terus kita download aplikasinya.
  8. Setelah terdownload, buka APK nya. Saat pembukaan APK, akan muncul notifikasi dari Google Chrome, pilih “Setelan”, aktifkan pilihan “Izinkan dari sumber ini”, lalu instal aplikasi Remote 1. Setelah terinstal, klik “Selesai”. Lalu tekan tombol kembali yang ada di pojok kiri bawah terus menerus, hingga keluar dari Google Go dan kembali di fitur pencarian.
  9. Cari fitur “Aplikasi admin perangkat”, dan nonaktifkan fitur “Temukan perangkat saya”. Selanjutnya, nonaktifkan juga aplikasi “Layanan Google Play” dengan menggunakan cara yang sama di fitur pencarian.
  10. Kemudian, cari aplikasi “Akun”, pilih Tambah akun, pilih Google. Setelah itu, aplikasi Remote 1 akan membantu proses pengisian akun. Isi akun Google dengan akun yang masih aktif dan kita ingat passwordnya. Setelah itu pilih “Berikutnya”, klik “Saya Setuju”.
  11. Kita akan kembali ke kolom pencarian, lalu aktifkan kembali aplikasi yang tadi kita nonaktifkan, yakni “Temukan perangkat saya”, dan “Layanan Google Play”.
  12. Pada tampilan Galleri, tekan tombol power yang lama, lalu klik ”mulai lagi” (restart). Akan muncul tampilan “Ayo!”, lalu klik tanda anak panah biru. Tekan terus pilihan “berikutnya”, hingga muncul tampilan “Akun ditambahkan”. Ini berarti kita sudah berhasil melewati FRP Google. Selanjutnya tinggal mengikuti arahan yang biasa tampil saat kita pertama kali membeli handphone.
  13. Untuk menghilangkan error “Remote 1 terus berhenti” agar tidak selalu muncul, kita pergi ke Pengaturan, pilih Aplikasi dan notifikasi, pilih Aplikasi Default dan cari aplikasi Remote 1 lalu kita hapus instalan (uninstall).

Jika agan bingung dengan langkah-langkah di atas yang cukup lama dan ribet, agan-agan bisa simak video tutorial terkait Bypass FRP Samsung A01 Core Tanpa PC #Metode01 berikut ini;

Itu tadi metode pertama untuk Bypass FRP Samsung A01 Core yang lumayan ribet dan lama, namanya juga “senam jari”, hehehe. Kalau mau bypass FRP dengan menggunakan metode yang lebih simple dan cepat, simak terus tutorial selanjutnya di allturorial.net

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.