≡ Menu

Cara Flash Advan S5E NXT

Setelah beberapa hari kemarin kita fokus ke ponsel Xioami, sekarang saatnya beralih ke ponsel lokal, yakni Advan S5E NXT (S5E Next). Yang akan kita bahas di sini masih seputar masalah flashing.

Perlu diketahui, Advan S5E NXT ini datang ke meja servis karena terkena virus sexy hot dkk. Virus jenis ini memang sangat menjengkelkan, selain menguras paket internet juga menguras baterai dan tentunya HP jadi lemot alias lola.

Sampai saat ini saya belum tahu untuk menghilangkan virus-virus tersebut tanpa melakukan flashing untuk Android dengan chipset spreadtrum. Salah satunya yang pernah saya coba adalah dengan miracle box, inipun hasilnya gak memuaskan. Artinya tidak bisa 100 persen bersih. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan shre tentang cara flash Advan S5E NXT, berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Advan S5E NXT merupakan Android dengan chipset Spreadtrum. Jadi supaya proses flash bisa berjalan tentu kita butuh file driver spreadtrum yang bisa di downlad dari http://bit.ly/2hm2QgH, ekstrak lalu install
  2. Download SPD Upgrade Tool R4.0.0001 dari http://bit.ly/2geIMeA, lalu ekstrak
  3. Download Firmware Advan S5E NXT dari http://bit.ly/2lXLKb4, lalu ekstrak

Cara Flash Advan S5E NXT

  1. Pastikan baterai Advan S5E NXT sudah terisi minimal 50 persen.
  2. Jalankan ResearchDownload.exe yang ada di folder SPD Upgrade Tool.
  3. Klik roda gerigi yang pertama, lalu masukkan file firmware Advan S5E NXT yang sudah diekstrak sebelumnya (hasil ekstrak berupa file .pac)
  4. Tunggu sampai proses load firmware selesai
  5. Setelah itu klik start flashing (seperti tombol play)
  6. Advan S5E NXT dalam keadaan mati dan baterai tetap terpasang, sambil tekan dan tahan volume bawah koneksikan ke PC dengan kabel USB.
  7. Lepaskan tombol tersebut setelah proses flahing berjalan.
  8. Proses flash Advan S5E NXT akan selsai setelah statusnya menjadi passed (tulisan warna hijau)
  9. Cabut kabel USB, tekan dan tahan tombol power lalu tunggu prosesnya sampai Advan S5E NXT berhasil masuk ke setingan awal.

Untuk mempermudah tentang cara flash Advan S5E NXT, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan:

Dengan metode flashing seperti ini, virus sexy hot dkk berhasil dilenyapkan sampai ke akar-akarnya. Jadi tidak perlu khawatir akan muncul iklan saat Advan S5E NXT konek ke jaringan internet.

Comments on this entry are closed.

  • endros

    ups udah ada pass nya ternyata…. TQ gan. file tested

    • Yaniar Asmara

      OK, sama-sama

  • ibnu

    terimakasih atas videotoritorialnya berhasil

  • amo

    thankyou masbro..100% tested nih

  • kiki

    upss udah ada pass nya ternyata hehee thx gan

  • sendy

    bisakah untuk memperbaiki s5e nxt yg mati total hardbrick?

    • Yaniar Asmara

      Bisa, bawa ke konter kami saja

  • harmoni

    ok thanks

  • asep wae

    passx apa gan,,,?dh dnld ni

    • aries

      Buka file dengan windrar dan perhatkan sebeah kanan. di sana sudah saya kasih passwordnya

  • ansari

    izin sedot gan

  • masrol

    request nvram advan s5e nxt bos

  • deny md

    tks mass broo semoga lancar rizki nya

    • Yaniar Asmara

      Amin, terima kasih bang Deny 🙂

  • mamat

    saya punya s5e next, pas di flash berhasil tapi tetp aja berhenti di Logo advan, kalo di carger tidak ada indikator % nya, logo batrenya saja, kalo di cabut USBnya gak mau mati, gimana gan solusinya

    • Yaniar Asmara

      Coba flash ulang, ganti file

  • alex

    ! D:\flash advan\ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090 [alltutorial.net].rar: CRC failed in the encrypted file ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090 [alltutorial.net]\OOS_TCS5056A_ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090(B1+B5.pac. Corrupt file or wrong password.

    maksud nya apa bro

    • aries

      Password usdah benar, jika ada ada pesan eror tersebut berarti file korup saat proses download (download blm sempurna tapi sudah kelar). Untuk itu, coba download ulang bos.

  • sastra

    sudah konek ke hp tp blm sempet jalan flashingnya “Uard send error”

    • Yaniar Asmara

      restart PC ganti tool-nya juga.

  • ica

    gmn cara download filenya? 🙁

    • Yaniar Asmara

      Seleksi link download – klik kanan – pilih open in new tab

  • hendy

    ! C:\Users\java\Downloads\ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090 [alltutorial.net].rar: CRC failed in the encrypted file ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090 [alltutorial.net]\OOS_TCS5056A_ADVAN_S5E_NXT_V1.6_2016090(B1+B5.pac (wrong password ?)
    gmna mas ini

    • Yaniar Asmara

      pass adalah tested@alltutorial.net
      jika masih eror, berarti file korup saat proses download. silahkan download ulang. thanks

  • thamilius

    mantaap kk

  • Nailkho

    kak, advan s5e nxt ku kalo dalam keadaan tidur selama beberapa menit itu mati sendiri, kalo hidupin harus copot batrai dulu. itu apanya yg rusak ya?

    • Yaniar Asmara

      Coba flahs dulu

  • doni widyan toro

    work 100% gan matur nuwun sukses selalu aminn

    • Yaniar Asmara

      AMin

      Thanks

  • minji

    gan thx dulu,izin sedot ya.

    • Yaniar Asmara

      OK

  • arief

    gan,waktu konek pc HH ko jadi charging gmn solusinya?
    makasih

    • Yaniar Asmara

      Pastikan saat konek ke PC tahan volume bawah. dan jangan lupa, install dulu driver spd-nya

  • Adi Kurnia

    kang klo verifikasi akun gmail bisa ilang gk klo d flash??

    • Yaniar Asmara

      Untuk Advan S5E NXT kita blm pernah coba gan, tapi biasanya frp nggak ngaruh jika diflash (tetap terkunci)

  • cyber

    ajib bos trims

  • imambrotosulistyo

    pak bos bro….kasih solussi s5e nxt bypass frp dong.thks

    • Yaniar Asmara

      COba tar kalo ada servisan masuk s5e nxt, kita bikin tutorialnya

  • SIGIT

    PASSWORD GAN

    • Yaniar Asmara

      Pastikan PC sudah terinstall winrar, klik dua kali pada firmware tersebut, lihat pada sisi sebelah kanan, di sana sudah ada passwrodnya

  • akmal

    tanks gan moga di mudahkan rejekinya amin

  • likien

    gan gmn cara donload file2 nya???

    • aries

      BIsa, seleksi link, klik kanan lalu pilih open in new tab

  • eko

    aku gak bisa connect usb nya, mohon bantuan nya

    • aries

      Install driver coding dulu gan

  • ricky

    gan ini hp s5e nxt tiba2 aja lcdnya bergaris warna warni terus nutupin smua layar, klo ini bsa gak gan di flas

    • aries

      Coba saja dulu gan, saya tunggu hasilnya

  • Khanif

    passwordnya apa ini gan ?????????

    • aries

      Pastikan PC sdh terinstall winrar, klik dua kali pada file firmware, perhatikan sebelah kanan. disana sudah ada passwordnya

  • Dodik Sby

    file driver spreadtrum dan SPD Upgrade Tool R4.0.0001
    kenapa ga bisa di download lg dari 4shared ya guru?

    • aries

      Coba bsk saya upload di Google drive saja kalo gitu, thanks infonya

  • ubaidi

    trimakasih banyak semoga sukses terus

  • najar

    om hp advan ane udah di flesh dan sudah selesai sampai muncul tulisan passed ko masi sampai di logo aja ya

    • aries

      Coba ganti filefirmware, kalau masih sama berarti rusak EMMC om.

  • Mutiara

    mkasih gan,,,ijin sedot file nya ya 🙂