≡ Menu

Cara Flash Redmi 6A Global ROM Atasi Bootloop, Matot, Nyala Led Putih

Halo Juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara flash Redmi 6A Global ROM atasi Bootloop, matot, nyala led putih tanpa menggunakan auth.

Sudah menjadi rahasia umum sejak chipset MTK bisa dilakukan bypass authnya, apapun seri atau model HP chipset mtk terbaru atau versi HP lama bisa dilakukan flashing. Salah satu HP lawas yang membutuhkan auth adalah Redmi 6a, sejak ada bypass auth HP lawas atau HP baru chipset MTK bisa dilibas.

Bicara terkait Redmi 6a, di sini kami ada servisan Xiaomi Redmi 6A kasus awalnya bootloop, setelah kami coba lakukan flashing eh malah jadi matot, ketika dicas hanya nyala lampu led putih saja. Kalau sudah matot, terus bagaimana solusinya untuk mengatasinya..? Penasaran, simak ulasan berikut ini;

  • Sebelum agan-agan melakukan flash dengan global ROM, pastikan HP Redmi 6A garansi TAM atau garansi distributor global version (bukan china versioan kecuali sudah UBL)
  • Download file unlock tool Redmi 6A dari Mediafire, Google Drive, Androidfilehost. Di dalam folder tersebut sudah termasuk file mtk driver, libusb, dan bypass auth mtk.
  • Password ekstrak adalah alltutorial.net magelang
  • Download juga ROM MIUI 11 Global dari offcial
  • Jika HP sudah terlanjur matot, pilih opsi firmware upgrade di SP Flash Toolnya, namun jika bootloop pilih opsi download only dengan tanpa centang preloader.

Setelah semua bahan siap, tinggal lakukan atau ikuti step by step video tutorial dibawah ini;


Catatan:
Ketika pilih opsi firmware upgrade di sp flash tool, secara otomatis HP bersih tidak akan terkunci micloud atau FRP itu jika HP nya adalah garansi TAM atau garansi resmi Xiaomi Indonesia. Atau hanya terkunci micloud saja jika HP nya garansi distributor (hanya akan relock micloud setelah konek internet)

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.