≡ Menu

Cara Flash Redmi Note 4 Nikel MIUI 10 Global ROM 100% Done

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara flash Redmi Note 4 Nikel MIUI 10 Global ROM.

Sebelum kita ke pembahasan, perlu diketahui flash itu sendiri adalah mem-program HP dengan OS baru. Hal ini bertujuan agar kinerja smarphone yang kita flash lebih optimal, bisa juga bertujuan untuk memperbaiki kerusakan smartphone dari sisi software. Entah karena bootloop, crash aplikasi, eror “sayangnya telah berhenti” dan lain-lain yang berkaitan dengan kerusakan dari sisi software.

Yang tidak kalah pneting dan sering diabaikan adalah faktor resiko, setiap melakukan flash HP pasti akan ada yang namanya resiko HP jadi bootloop bahkan jadi mati total. Terus bagiamana kita akan tahu endingnya apakah HP setelah flash bisa matot atau bisa sukses. Jawabannya kita tidak tahu pasti, faktor insting dan jam terbang dalam melakukan flashing HP akan menentukan atau setidaknya memprediksi hasilnya setelah melakukan flashing.

Oke kembali ke pembasan cara flash Redmi Note 4 Nikel MIUI 10 Global ROM, untuk melakukan flash Redmi Note 4 Nikel kita membutuhkan beberapa file berikut ini;

  • Download MTK driver dari G-drive atau Mediafile atau A-filehost, lalu install
  • Download SP-Flashtool, firmware Global ROM MIUI 10 Redmi Note 4 Nikel dan juga file cust global. Semua file ini sudah kami jadikan dalam satu folder, jadi agan-agan tinggal gas aja gak usah uprek file modifan lagi. Untuk download filenya, bisa dari Mediafire atau dari G-Drive atau bisa juga dari A-filehost.
  • Download password file dari A-filehost atau dari G-drive

Untuk mempermudah bagaimana cara flash Redmi Note 4 Nikel MIUI 10 Global ROM, berikut ini kami sertakan video tutorialnya;

CATATAN:
Jika terjadi bootloop atau mati total, sebaiknya lakukan flash ulang dengan metode firmware upgrade.

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.