Cara Flash Xiaomi Redmi 5 Plus Vince Global ROM Locked Bootloader

by aries on June 5, 2018

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara flash Xiaomi Redmi 5 Plus Vince Global ROM locked bootloader. Artinya kita bisa melakukan flashing dengan menggunakan miflash tanpa harus melakukan unlock bootloader Redmi 5 Plus Vince terlebih dahulu.

Kalau Redmi 5 Plus Vince sudah unlock bootloader terus gimana..? ya malah lebih bagus, kita bisa flash Global ROM via fastboot tanpa harus repot-repot bongkar casing untuk melakukan test point Redmi 5 Plus Vince.

Flashing Redmi 5 Plus Global ROM itu untuk apa sih? Ini tentunya banyak sekali tujuannya tergantug juragan-juragan, salah satunya adalah;

  1. Pindah dari ROM abal-abal ke ROM Global resmi
  2. Mengatasi masalah bootloop
  3. Aplikasi force close
  4. Redmi 5 Plus brick atau matot
  5. Dan masih banyak lagi

Tool dan file

Untuk Flash Xiaomi Redmi 5 Plus Vince Global ROM locked bootloader tentu kita membutuhkan beberapa tool dan file berikut ini;

  1. MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix untuk Windows 64 Bit, atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit. Jangan lupa install MiFlash-nya ya!
  2. Download Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install.
  3. Download Firmware Redmi 5 Plus Global ROM MIUI 9 terbaru dari MIUI.com lalu ekstrak

Cara Flash Redmi 5 Plus Global ROM

  1. Untuk melakukan flash Redmi 5 Plus Vince yang masih locked bootloader tentu kita harus membuka casing untuk melakukan test point Redmi 5 Plus tersebut.
  2. Copy patch firmware Redmi 5 Plus yang sudah kita ekstrak
  3. Buka MIFLASH
  4. Paste patch firmware tersebut pada form yang telah disediakan (ada di sebelah kiri dari tombol refresh)
  5. Selanjutnya klik refresh sehingga device terbaca COM di MiFlashnya.
  6. Setelah itu, klik flash dan tunggu proses flash yang memakan waktu kurang lebih 5-10 menit.
  7. Setelah selesai, kita tinggal cabut kabel USB, lalu tekan dan tahan Tombol power 10-20 detik.
  8. Selanjutkan kita tinggal seting sesuai kebutuhan, seperti seting bahasa, lokasi dan lain sebagainya.

Untuk mempermudah tentang cara flash Xiaomi Redmi 5 Plus Vince Global ROM locked bootloader, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonnya.

Catatan:

Jika setelah flashing muncul notifikasi Verify your account atau not signed in, berarti Redmi 5 Plus agan terkunci dengan akun Google atau FRP lock, untuk itu harus memasukkan akun google atau Gmail yang dulu pernah disingkronkan pada perangkat tersebut. Jika lupa, maka kita harus lakukan bypass FRP Redmi 5 Plus.

Jika setelah flash global rom, stuck di recovery solusinya adalah harus flash dengan file Global ROM Fix Stuck Recovery Redmi 5 Plus Vince yang bisa didownload dari G-DRIVE. Mohon maaf file berbayar, acc link download kontak admin via whatsapss only fast respon pada jam kerja 08562939700

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment