Cara Hard Reset Evercoss U50

by aries on April 2, 2018

Biasanya, demi keamanan dan privasi handphone, kita akan mengunci layar HP, entah itu dengan menggunakan pola, PIN, kata sandi, atau sidik jari. Namun sayangnya, meski kita sudah mengunci layar HP, tetap saja ada insiden dimana orang lain berusaha masuk dan membuka layar (unlock) dengan berbagai macam cara, sehingga secara tidak sengaja, handphone kita malah justru terkunci secara permanen akibat terlalu banyak melakukan kesalahan pola, lupa pola, atau PIN. Nah, agar kita bisa membuka kunci layar kembali, dan HP bisa menyala dengan normal kembali, maka kita harus melakukan hard reset.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas bagaimana cara hard reset Evercoss U50. Proses hard reset dilakukan dengan tujuan agar kita bisa kembali ke pengaturan awal pabrik, untuk mengatasi berbagai masalah software yang sederhana, diantaranya lupa pola, lupa kata sandi, atau hp lemot. Namun perlu diingat, berhubung dengan hard reset HP akan kembali ke pengaturan awal pabrik, maka konsekuensinya adalah, seluruh data seperti nomer telepon, gambar, foto, dan video akan hilang semua.

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara melakukan hard reset Evercoss U50:

  1. Pastikan baterai terisi minimal 50% untuk antisipasi kegagalan saat proses hard reset.
  2. Dan backup data penting jika masih memungkinkan
  3. Evercoss U50 dalam keadan off, tekan dan tahan kedua tombol (power + vol atas)
  4. Lepaskan hanya tombol power saat sudah muncul Logo Evercoss
  5. Setelah berhasil masuk Spreadtrum factory test, tekan tombol volume bawah untuk memilih factory reset.
  6. Selanjutnya tekam vol atas untuk konfirmasi dan secara otomatis Evercoss U50 akan restart untuk melakukan formatting data.
  7. Langkah selanjutnya, kita tinggal menunggu sampai Evercoss U50 berhasil masuk menu home screen

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Evercoss U50, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Nah, meski hard reset sudah berhasil dilakukan dan kunci layar sudah hilang, ada sebagian kasus di mana handphone tetap terkunci oleh kode verifikasi akun Google (FRP). Jika Anda mengalami kejadian seperti ini, maka solusi untuk mengatasi hal tersebut akan kami bahas pada artikel berikutnya.

Comments on this entry are closed.