Cara Masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred dengan Atau Tanpa Test Point

by aries on September 25, 2018

Setelah cukup lama tidak menulis artikel, pada sore hari ini tanggal 25 Spetember 2018 saya sempatkan buat nulis artikel yang berjudul Cara Masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred dengan Atau Tanpa Test Point.

Sebelum kita membahas tentang step-stepnya, saya jelaskan dulu apa fungsi masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred.

Sebenarnya masuk EDL 9008 untuk smartphone Xiaomi (tidak tertentu untuk Redmi Note 5 Whyred) berfungsi;

  1. Flashing smartphone Xiaomi yang masih dalam kondisi lock bootloader
  2. Unlock atau remove mi account micloud Redmi Note 5 Whyred
  3. Fix sensor Redmi Note 5 Whyred
  4. Bypass FRP Redmi Note 5 Whyred

Khusus point no. 2 sampai no. 4 ini sementara harus dilakukan via EDL 9008 meskipun Xiaomi Redmi Note 5 Whyred sudah unlock bootloader. Kalau masalah flashing bisa via fastboot mode dengan catatan Redmi Note 5 Whyred sudah unlock bootloader.

Setelah kita punya gambaran terkait fungsi masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred, sekarang tidak lengkap jika kita tidak membahasnya yang akan saya bagi dalam dua cara.

Masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred Tanpa Test Poit

  1. Download minimal ADB fatboot dari G-Drive lalu install
  2. Syarat Redmi Note 5 Whyred sudah unlock bootloader
  3. Masuk fastboot mode dengan cara; Redmi Note 5 Whyred dalam keadaan mati tekan dan tahan kedua tombol (volume bawah dan power), setelah muncul tulisan fastboot di layar HP, konek ke PC dengan kabel USB.
  4. Buka CMD di minimal ADB fastboot yang sudah kita install tadi, lalu ketik “fastboot devices” tanpa tanda kutip lalu enter. Lanjut ketik “fatboot oem edl” lalu enter
  5. Setelah melakukan enter pada perintah yang terkahir ini, secara otomatis HP akan blank yang menandakan sudah berhasil masuk download mode 9008 dengan catatan agan sudah install dirver Qualcomm di Windows 7 ataupun Windows 10.

Masuk EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred dengan test point

Jika Xiaomi EDL 9008 Redmi Note 5 Whyred agan belum unlock bootloader, maka satu-satunya cara untuk masuk download mode 9008 adalah dengan membongkar casing belakang untuk melakukan test point. Terkait hal ini, bisa langsung simak video tutorialnya berikut ini;

Catatan:

Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala resiko yang ditimbulkan. Baca, pahami, lihat video tutorialnya sampai kelar adalah cara bijak untuk meminimalisir kegagalan.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment