≡ Menu

Cara Membuat Logo Grafik Dengan Coreldraw

Tutorial coreldraw kali ini masih berkaitan dengan artikel sebelumnya, yakni ‘Definisi & arti pentingnya logo’, jadi pastikan kamu baca artikel tersebut supaya bisa mengikuti langkah demi langkah tentang cara membuat logo dengan coreldraw.

Cara mebuat logo dengan coreldraw

Logo yang akan saya buat dengan coreldraw ini adalah logo grafik atau simbol dari blog alltutorial.net. Meskipun ini merupakan logo grafik, tapi tidak dipungkiri bahwa saya terinspirasi dari sebuah karakter atau font huruf ‘T’ yang saya olah sedemikian rupa menjadi sebuah lambang untuk blog saya. Berikut ini langkah-langkah cara membuatnya;

  1. Buka coreldraw 11, 12, X3, X4, atau X5 sesuai selera kamu, dalam hal ini saya menggunakan coreldraw 11.
  2. Pilih Text Tool atau tekan F8 pada keyboard kamu untuk memulai menulis huruf ‘T’.
  3. Supaya lebih mudah, besarkan objek ‘T’ dengan cara klik Zoom Tool, lalu arahkan pada hrurf tersebut.
  4. Klik kanan huruf ‘T’ kemudian pilih Convert To Curver atau tekan Ctrl + Q, maka huruf tersebut akan berbah menjadi objek grafik (bukan merupakan huruf lagi yang bisa digonta-ganti jenis fontnya)
  5. Ubah atau olah objek ‘T’ mejadi sebuah logo grafik sebagaimana terlihat di atas. Caranya pilih Shape Tool, pilih sisi kiri kemudian drag ke arah bawah. Lalu pilih sisi kanan dan tarik ke atas.
  6. Masih dengan Shape Tool runcingkan masing-masing (sisi kanan, kiri & bawah)
  7. Kemudian bentuk bagian atas (garis miring) melengkung seperti terlihat pada gambar di atas dengan menggunakan Shape Tool
  8. Untuk garis vertikalnya, lengkungkan ke arah kanan dengan tanpa merubah keruncingan bagian bawahnya, juga menggunakan Shape Tool.
  9. Setelah selesai, ubah warnanya menjadi black 40%.
  10. Sematkan sebuah lingkaran ke bagian sisi kiri, dengan cara pilih Ellipse Tool. Kasih warna red atau merah dan hilangkan outline hitamnya dengan cara klik kanan tanda [X] yang terdapat di atas warna black 100%.
  11. Yang terakhir, tulis ‘alltutorial.net’ dan taruh di bagain bawah logo grafik yang telah jadi.

Supaya lebih mudah dalam memahami cara membuat logo grafik dengan coreldraw, silahkan lihat video tutorialnya di atas dengan sesksama..

Comments on this entry are closed.