Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery

by aries on November 16, 2018

Sebagaimana kita ketahui, Xiaomi garansi distributor kebanyak menggunakan ROM Global ABAL-ABAL (terdiri dari 5 digit). Jik kita paksakan flash Global ROM original via EDL 9008, maka dia akan mengalami stuck recovery dan pada bagian bawah ada notif “This MIUI version can’t be installed on this device”

Notif pesan eror seperti ini mengartikan bahwa, Global ROM original tidak bisa diinstall (tidak kompatibel) pada perangkat Xiaomi garansi distri. Untuk bisa install ROM Global Original, kita harus install ROM China terlebih dahulu, baru request UBL (unlock bootloader) yang memakan waktu 30 hari dan itupun belum tentu sukses.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas masalah stuck recovery Xiaomi Note 5A Ugglite dengan tanpa perlu UBL terlebih dahulu. (Untuk Xiaomi lainnya tunggu saja update dari kami alltutorial.net)

Selain bisa mengatasi masalah stuck recovery, file ini juga sudah include UBL dan TWRP (auto UBL dan TWRP). Jadi lebih simpel dan gak makan waktu lama buat flashing ROM Global Original. Ingat ya, ini yang Note 5A lite atau UGGLITE, bukan yang Note 5A Prime UGG. [Baca juga: Cara UBL Tanpa SMS Note 5A Prime UGG]

Tool dan file

Sebelum lanjut ke tutorial, pastikan agan sudah melakukan hal-hal berikut ini;

  1. Install diver Qualcomm windows 10 64 Bit lihat di https://youtu.be/2VsGuATN3MQ. Sedangkan untuk Windows 7 lihat tutorialnya di https://youtu.be/QriUnAVdwnM
  2. Download file ADB driver dari WeBShared, lalu install
  3. Download file fix stuck recovery Note 5A ugglite (FREE alias gratis) dari G-Drive

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery

Pertama tentu kita harus membongakr casing belakang untuk melakukan test point, test point ini sendiri bertujuan agar bisa masuk download mode 9008.

Setelah berhasil masuk Mode download 9008, kita tinggal jalankan aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY dan masukkan anga 1 kemduain enter. Jadi flash Xiaomi Note 5A Ugglite ini tidak menggunkan Miflash ya, yakni dengan aplikais yang sudah kami modif sedemikain rupa agar simple dan gak ribet.

Untuk mempermudah tentang Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Supaya tidak kerja dua kali, ketika agan amu flash rom Global untuk Xiaomi Note 5A garasni distributor (MDE6, MDT6, dan MDG6 yang made in China) langusng saja gunakn Global ROM modif di atas agar tidak stuck recovery.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment