Cara Remove Mi Cloud Xiaomi Redmi 3S dan 3X

by aries on March 31, 2017

Semakin baru tipe smartphone Android secara otomatis OS yang digunakan juga merupakan OS Android yang update. Dengan demikian system keamanannya juga semakin canggih dan lebih sulit ditembus. Salah satu contoh di sini adalah tentang Mi Cloud Xiaomi Redmi 3S, dimana tutorial tentang cara remove Mi Cloud Xiaomi yang sudah saya jelaskan sebelumnya tidak bisa diterapkan pada Redmi 3S ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara khusus tentang cara remove mi cloud Xiaomi Redmi 3S dan 3X. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. PC dengan system operasi Windows 64 Bit.
  2. Kabel USB biasa jika Xiaomi Redmi 3S sudah unlock bootloader atau jika locked bootloader disyaratkan bisa masuk download mode. Caranya; Xiaomi Redmi 3S dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas), setelah muncul huruf cina, pilih atau ketuk download, secara otomatis Xiaomi Redmi 3S akan blank yang mengartikan telah berhasil masuk download mode 9008.
  3. Jika setelah ketuk download seperti di atas, Xiaomi Redmi 3S justru restart berarti kita harus gunakan kabel EDL atau kabel DFC.
  4. Driver Qualcomm bisa download dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install
  5. MiFlash download dari http://bit.ly/29qake4, lalu install
  6. Firmware Xiaomi Redmi 3S khusus atasi Mi Cloud yang bisa agan download dari http://bit.ly/2rO4qzO
  7. [file terproteksi password | donasi 25K]

Cara Remove Mi Cloud

Untuk mempermudah, di sini saya asumsikan Xiaomi Redmi 3S tidak bisa masuk download mode dan dalam keadaan terkunci bootloadernya.

  1. Matikan dulu Xiaomi Redmi 3S dengan cara menekan dan tahan tombol power (tidak bisa ketuk power off karena Xiaomi Redmi 3S dalam keadan terhalang oleh aktivasi mi could), setelah restart langsung tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas).
  2. Setelah muncul huruf cina, pilih yang pada bagian warna biru untuk mematikan Xiaomi Redmi 3S.
  3. Gunakan kabel DFC untuk melakukan flashing.
  4. Ekstrak firmware khusus untuk mi cloud
  5. Buka Mi Flash, lalu klik Browse dan masukkan folder firmware yang sudah kita ekstrak tadi.
  6. Klik Refresh – centang Flash all – lalu klik flash dan tunggu proses flash sampai selesai.

Untuk mempermudah tentang cara remove mi cloud Xiaomi Redmi 3S, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

File firmware Mi Cloud di atas, khusus untuk Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3X. Untuk agan-agan yang tidak mau repot-repot download file firmware xiaomi all tipe beserta file Mi Cloud, bisa langsung hubungi admin.