Cara Remove Unlock MI Account Redmi Note 4 Mido Fix Sensor

by aries on March 21, 2018

Halo juragan, rasanya sudah cukup lama saya tidak menulis artikel karena berbagai kesibukan baru, hehehe. Biasa sok sibuk gitu biar terlihat keren ya gan. 🙂

Oke pada kesempatan kali ini saya masih setia membahas tentang remove mi account xiaomi. Beberapa hari yang lalu masuk servisan Xiaomi Redmi Note 4 Qualcomm yang memiliki product name MIDO. Perlu diketahui, yang memiliki product name mido tidak hanya Redmi Note 4 saja, tapi ada juga Redmi Note 4X. Jadi file fastboot rom MIDO ini bisa digunakan pada Note 4 dan Note 4X. Beda ya dengan Redmi Note 4 yang memiliki product name NIKEL, karena xiaomi ini berchipset MTK bukan Qualcomm.

Daritadi kok ngomongin product name, gak dijelasin bagiamana cara mengetahui product dari HP Xiaomi sih..? Pertanyaaan ini akan terjawab jika agan mau membaca artikel cara mudah mengetahui jenis atau product name Xiaomi.

Lanjut masalah Remove MI account Redmi Note 4 Mido. Semua HP Xiaomi pasti memiliki fitur MI account, dengan fitur ini kita bisa membuat akun mi yang fungsinya banyak sekali. Salah satu fungsi utamanya adalah mendeteksi keberadaan HP jika lupa naruh atau hilang dengan catatan jika HP terkoneksi ke jaringan internet.

Tidak jarang dari mereka pengguna Xiaomi yang tidak tahu persis fungsi dari MI account sehingga dengan asal membuat akun mi tanpa mencatat username dan passwordnya, bahkan ada yang “PASRAH BONGKOAN” (terima beres) minta dibikinkan oleh konter tempat membeli HP Xiaomi.

Dengan demikian, masalah akan muncul ketika HP hilang dan kita gak tahu posisi di karena tidak tahu username dan password untuk login di i.mi.com. Atau ketika HP bootloop yang mengharuskan untuk dilakukan hardreset atau flash ulang sehingga ujung-ujungnya tidak bisa masuk menu karena lupa sandi atau password dari mi account tersebut.

Nah, disini kami hadir menjawab solusi untuk agan-agan yang lupa mi account, bukan solusi untuk HP Xiaomi curian atau nemu dijalan ya gan. Karena setiap tipe berbeda maka file micloud clean ini juga berbeda-beda menyesuaikan product name Xiaomi tersebut, maka yang akan kami ambil contoh adalah contoh cara remove mi account Redmi Note 4 Mido. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file

  1. Download MiFlash 2016 64 bit dari http://bit.ly/2kTkjix untuk Windows 64 Bit, atau MiFlash terbaru dari http://bit.ly/2wEztRH untuk Windows 32 bit. Jangan lupa install MiFlash-nya ya!
  2. (update 14 April 2018) Download file micloud Redmi Note 4 MIDO cmd tool https://bit.ly/2GMsifJ [file terproteksi password dan berbayar | kontak admin di 08562939700 fast respond via WhatsApp pada jam buka, telp dan sms tidak direspon]Terkait penggunaan file baru berupa micloud cmd tool, bisa baca di bagian paling bawah di CATATAN
  3. Download Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dari http://bit.ly/2kWZTFy, lalu install.

Unlock Remove MI Account Note 4 Mido

Setelah semua tool sudah siap, saatnya kita lakukan bypass micloud clean dilanjutkan dengan fix sensor.

  1. Buka casing belakang, caranya mudah kok, cukup congkel pelan2 pakai kuku dan tidak usah khawatir flexible fingerprint putus karena terpisah dengan back casing-nya. Tujuannya tidak lain adalah untuk melakukan test point agar bisa masuk 9008.
  2. Setelah berhasil masuk 9008, kita lakukan flash dengan file bypass micloud.
  3. Kemudian setelah selesai, kita harus login dengan akun mi baru atau akun mi lama yang agan punya juga tidak masalah.
  4. Lanjut flash fix sensor caranya sama persis seperti kita lakukan flash dengan file bypass micloud clean-nya. Yang beda hanya filenya saja, jadi kita harus pakai file fix sensor.
  5. Jika ingin melakukan hard reset atau flash ulang agar terkunci dengan akun mi baru, silahkan cek dulu find device di HP-nya dan pastikan telah aktif. Jika non-aktif, ya kita harus aktifkan dulu dong find device-nya

Untuk mempermudah tentang cara remove unlock mi account redmi note 4 Mido fix sensor, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Penggunaan file micloud cmd tool milik kami cukup mudah sekali, pertama kita masuk download mode 9008 seperti yang sudah kami jelaskan di atas, kemudian jalankan progran micloudclean.exe, masukkan password “alltutorial.net” tanpa tanda kutip, secara otomatis proses unlock mi account akan berjalan dan sukses jika sudah muncul notifikasi The operation complete successfully. Sebagi contoh tutorial videonya bisa agan klik di sini

Mido yang kami uji coba di sini adalah NOTE 4 4/64. Perbedaan ROM (Global, DEV, China) dan jenis RAM/ROM terkadang juga berpengaruh, jadi jika ada masalah bisa langsung kontak kami via whatsApss

Comments on this entry are closed.