Cara Unlock Mi Account Micloud Mi Max 2 Oxygen

by aries on September 12, 2018

Masalah lupa akun mi memang sering menjadi momok menakutkan, apalagi sekarang tingkat sekuriti Xiaomi sudah diupdate yang tentunya semakin sulit dibobol. Tidak sedikit smartphone Xiaomi yang berhasil di bypass micloudnya namun sesaat kemudian akan lock (relock) saat konek ke jaringan internet baik melalaui simcard atau WIFI.

Smartphone Xiaomi saat ini sepertinya sudah dibagi menjadi dua sisi (kalau dilhat dari OS Android yang digunakan) yakni ROM abal-abal untuk garansi distributor, dan ROM official untuk garansi resmi Indonesia yakni garansi TAM. Garansi distributor inilah yang masih menjadi PR tersendiri bagi saya. Kenapa saya katakana demikian.., karena kebanyakan kita termasuk saya suka dengan barang distributor sebab harga yang jauh lebih murah. Namun dibalik itu semua, banyak sekali kendala yang mesti dihadapi, diantaranya;

  1. Tidak semudah seperti dulu yang bisa ganti ROM official dengan hanya flash via EDL 9008
  2. Akan stuck recovery jika dipaksakan flash global rom, jadi harus UBL dulu. Sedangkan UBL membutuhkan waktu 30 hari
  3. Rotasi bermasalah, sensor juga bermasalah.

Smartphone Xiaomi seperti inilah yang biasanya relock after connecting internet padahal sebelumnya telah dibypass. Kalau kasusnya sudah seperti ini, maka saat ini (setahu saya lho ya) belum ada yang bisa lakukan bypass secara clean (remove mi account). Saya sendiri, masih mempelajari hal ini dan semoga tidak butuh waktu lama akan saya update file-file agar support untuk garansi distributor.

Sedangkan untuk Xiaomi tipe lawas, keluaran lama masih memungkinkan untuk dibypass karena kita hanya perlu ganti global rom dulu tanpa harus unlock bootloader dan tidak akan terjadi yang namanya stuck recovery.

Sebagi contoh di sini adalah Mi Max 2 yang bergaransi distributor, terkunci akun mi setelah lakukan hard reset dan user lupa password dari mi accountnya. Seperti biasa untuk melakukan unlock mi account micloud Mi Max 2 Oxygen atau smartphone Xiaomi lainnya kita harus lakukan hal-hal berikut ini terlebih dahulu

  1. Install driver Qualcom di Windows 7 atau Windows 10
  2. Download file unlock micloud Mi Max 2 dari Google Drive (file terproteksi password dan berbayar, kontak admin di 08562939700 via whatsapss only)

Setelah itu, kita tinggal membuka casing belakang untuk masuk edl 9008 dengan cara test point. Setelah di devices manager PC terbaca 9008, lanjut buka aplikasi OXYGEN MICLOUD.exe kemudian lakukan petunjuk sesuai video tutorial di bawah ini

Catatan:

Sebagimana saya katakana sejak awal, file saya ini tidak lantas work untuk semua model Mi Max 2. Ada juga Mi Max 2 yang relock setelah koneksi internet. Kasus seperti ini masih dalam analsia tim kami.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment