Download Mode EDL 9008 Xiaomi Mi 6X Wayne

by aries on November 17, 2018

Kalau kita bicara masalah EDL 9008 pada smartphone Xiaomi, biasanya hal ini pasti erat kaitannya dengan masalah Xiaomi yang brick (matot), lock mi account, lock google account atau FRP dan juga terkait sensor Xiaomi yang sering bermasalah.

Semakin berkembang smartphone Xiaomi tentu saja ada sedikit perbedaan terkait cara masuk EDL 9008. Kalau xiaomi-xiaomi tipe lawas kita bisa masuk download mode setidaknya dengan tiga cara.

  1. Via fastboot
  2. Via test point
  3. Via kabel EDL

Poin ketiga inilah yang paling sering kita gunakan karena mudah dan simple dengan hanya membeli kabel EDL atau membuat sediri kabel EDL Xioami. Dengan Kabel tersebut, kita tidak perlu repot-repot membongkar casing untuk melakukan test point

Namun hal yang paling mudah (pakai kabel EDL) sekarang sudah tidak berlaku untuk smartphone Xiaomi versi terbaru, salah satu contoh adalah Xiaomi Mi 6X atau yang memiliki product name Wayne.

Sebagai contoh kasus ketika Xiaomi Mi 6X Wayne matot atau brick, maka kita harus melakukan flashing via EDL 9008 dengan cara test point. Dan tentunya test point ini kita mesti membongkar HP-nya. Kasus lain ketika kita mau unlock mi account Xiaomi Mi 6X atau mau lakukan fix sensor via EDL 9008.

Perlu diketahui, untuk masuk Download Mode EDL 9008 Xiaomi Mi 6X Wayne ada dua cara. Pertama masuk edl 9008 via fastboot, kedua masuk download mode dengan test point. Berikut penjelasannya.

Masuk EDL 9008 via Fastboot

Masuk download mode 9008 Xiaomi Mi 6X Wayne tanpa test point disyaratkan HP sudah dalam posisi unlock bootloader, jadi kita masuk EDL 9008 via fastboot. Untuk melakukan hal ini kita harus download dan install Minimal adb fastboot http://q.gs/ESEhl

  1. Selanjutnya, kita masuk fastboot mode Xiaomi Mi 6X Wayne dengan cara; Mi 6X dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah)
  2. Setelah muncul tulisan fastboot, lepaskan kedua tombol tersebut lalu konek HP ke PC dengan kabel USB
  3. buka CMD di folder hasil instalasi dari Minimal ADB fastboot tadi
  4. Ketik “fastboot oem edl” tanpa tanda kutip lalu enter
  5. Secara otomatis HP akan blank hitam dan masuk download mode 9008 dengan syarat sudah install mi flash dan driver Qualcomm di Windows 10 , atau di Windows 7

Masuk download mode 9008 dengan test point

Untuk masuk 9008 dengan cara test point, disamping kita harus install miflash dan driver Qualcomm, kita juga harus membuka casing belakang guna melakukan test point. Selengkapnya terkait hal ini langsung simak videonya sampai selesai.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment