≡ Menu

Install Custom ROM Samsung Galaxy S5 atau S4 buat Andromax C

Samsung  Galaxy S5 memang merupakan smartphone premuim dengan harga yang cukup mahal. Jadi mikir dua kali untuk membeli smartphone ini. Namun, jika kamu sudah memiliki smartphone lokal dengan merek Smartfren Andromax C bisa menjadi solusi. Artinya, kamu bisa merubah Andromax C menjadi Samsung S5.

Cara Install Custom ROM Samsung Galaxy S5 atau S4 buat Andromax C

Sebenarnya, smartphone lainnya pun bisa dirubah menjadi smartphone dengan ‘rasa’ Samsung Galaxy S5, namun yang akan dibahas di sini adalah Andromax C, berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan Andromax C kamu sudah di root, kalau belum silahkan baca cara root Android dengan Kingo Root.
  2. Download file recovery.img dari situs https://goo.gl/sT7jHB dan copy-kan ke SDCARD.
  3. Download custom rom galaxy s5 dari situs http://bit.ly/1LYZ6xr . Atau  download custom rom Samsung  galaxy s4 dari situs https://goo.gl/ctS1Lr. Kemudian copy kan ke SDCARD.
  4. Masuk ke PlayStore untuk download terminal emulator. Aplikasi ini digunakan untuk menginstal file recovery.img  supaya Andromax c bisa boot ke CWM.
  5. Jalankan terminal emulator dan ketik SU kemudian Enter. Jika ada kotak dialog SuperSu muncul, klik atau ketuk ijinkan.
  6. Kemudian ketik dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=1024 lalu tekan enter
  7. Tunggu sebentar, jika muncul tulisan seperti ini “transferred in 2.975 bla bla….. “ berarti instalasi CWM di Andromax C sukses.
  8. Cara install CWM di Andromax C Jb
  9. Matikan smartphonenya, lalu masuk ke mode CWM dengan cara tekan dan tahan tombol power plus volume down secara bersamaan.
  10. Setelah itu, backup dulu rom aslinya dengan cara ketuk backup & restore – backup dan tunggu porsesnya. Ini diperlukan untuk mengantisipasi jika proses custom rom andromax c gagal atau tidak berhasil. Dengan demikian kita akan mudah mengembalikan rom asli dengan memilih restore.
  11. Pilih wipe data factory reset, tunggu sampai prosesnya kelar
  12. Kemudian wipe cache partition
  13. Lalu pilih advancedwipe dalvik cache.
  14. Setelah semua selesai, pilih install zipchoose zip from sdcard – kemudian pilih custom rom S5 atau S4 yang sudah di copy ke sdcard tadi.
  15. Tunggu prosesnya hingga selesai, kurang lebih memakan waktu 3 menit. Setelah itu, kembali ke menu utama dan pilih rebort system now. Proses reboot lumayan lama, kurang lebih 3 menit, jadi bersabarlah.
  16. Setelah muncul logo smartfren diikuti dengan logo Samsung galaxy S5, akan muncul tulisan welcome. Kamu tinggal masukkan aja data yang diperlukan lalu nikamti Andromax C dengan rasa Samsung Galaxy S5

PENTING: Tampilan bar sinyal hanya satu saja, tapi bukan berarti dual SIM tidak berfungsi. Untuk mengembalikan tampilan bar sinyal menjadi dua, silahkan download systemUI dari situs http://goo.gl/J1xQHI. Taruh di SDCard bagian luar, lalu install from zip melalui mode cwm.

Supaya lebih mudah dalam memahami tutorial cara custom rom Samsung Galaxy S5 untuk Andromax C, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama.