Kelebihan BlueStacks 2

by Siti Eka Kurniati on December 25, 2015

Bluestacks 2 adalah ekspansi dari Bluestacks yang pertama. Mengapa di luncurkan Bluestacks 2? Ternyata banyak changelog atau perubahan yang dirombak oleh Bluestack, sehingga mengharuskan adanya ekspansi dari Bluestacks yang pertama.

Dan jika kini kamu mengunjungi situs http://www.bluestacks.com, kamu akan langsung disuguhi dengan pembaruan dari BlueStacks, yaitu Bluestacks 2. Jika kamu akan mendownloadnya dan menginstalnya maka syarat minimal sistem kamu harus terpenuhi. Bluestacks 2 ini bisa diinstal pada PC kamu dengan syarat 2 GB RAM dan 4 GB memori pada Hard Disk kamu. Minimal Direct X 9.0 dan Grafik PC yang telah diperbarui.

Setelah kamu menginstalnya pada PC, maka kelebihan BlueStacks 2 akan tampak sebagai berikut:

1. Tab Welcome & Tab Android
Tab Welcome tersebut merupakan salah satu pembaruan dari Bluestacks 2. Tab tersebut dapat kamu tekmukan pada tampilan pertama setelah Bluestacks 2 selesai terinstal. Tab tersebut menunjukkan Aplikasi yang populer di seluruh penjuru dunia.
Tab Android adalah tab dimana kamu bisa menginstal dan menjalankan seluruh aplikasi favorit kamu.

2. Multi Aplikasi
Kamu bisa menjalankan game baru dan akan terbuka di tab baru, sehingga kamu lebih bebas untuk berpindah aplikasi yang kamu jalankan.
3. Streaming Video
Kamu juga bisa streaming kemudian menonton video sementara percakapan dan game kamu masih berjalan. Dan bisa dijalankan sekaligus.

4. Toolbar Sisi
Adanya toolbar pada sisi samping tampilan layar akan lebih mempermudah kamu untuk menggunakan fitur android tanpa perlu ke Setting terlebih dahulu, seperti Getar, Volume, ScreenShot dan lain sebagainya.

5. Menggeser dan memperbesar Window
Memperbesar dan menggeser dengan cara mengklik lalu menyeret bagian ujung Window sekarang tersedia. Maka kamu bisa memperbesar tampilan dari BlueStacks 2.

6. Tombol “Kembali”
Tombol “kembali” tersedia pada BlueStacks 2 di ujung kiri atas. Tombol ini mempermudah kamu untuk keluar dari aplikasi yang sedang berjalan.

7. Kapasitas Memori 32 GB
Kapasitas memori ditambahkan dari 16 GB menjadi 32 GB. Jadi kamu bisa menginstal lebih banyak aplikasi sesuai kapasitas tersebut.
Catatan : Fitur ini hanya tersedia jika kamu mendownload BlueStacks 2 secara langsung dan bukan hasil pembaruan dari BlueStacks kamu yang pertama.

8. Perbaikan Bug
Ada banyak bug yang telah diperbaiki dari Bluestack dan sudah dikembangkan agar lebih membuat nyaman penggunanya pada Bluestacks 2.

Demikian tentang kelebihan dari Bluestack 2. Berdasarkan yang saya rasakan BlueStack 2 terasa lebih berat daripada Bluestack 1 terutama pada saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Tapi mungkin hanya Video Card atau RAM saya saja yang mungkin masih kuno. Hanya untuk sekedar referensi saja bagi kamu, untuk itu saya cantumkan minimal sistem yang dibutuhkan diatas. Namun kalau ditinjau dari segi fitur, pastinya BlueStacks 2 lebih mumpuni dari BlueStacks pertama.

Comments on this entry are closed.