≡ Menu

Masalah Password dan Internal Memory tidak terbaca di TWRP Redmi Note 3 Pro

Mungkin salah satu dari agan-agan ada yang bingung terkait permintaan untuk memasukkan password ataupun masalah internal memory yang tidak terbaca (Storage: Internal storage (0 MB)) setelah selesai unlock bootloader dan install TWRP di Redmi Note 3 Pro. Jika iya, berarti sama dengan saya.

Terkait permintaan untuk memasukkan password di sini saya bingung dan sedikit panik, karena jelas saya tidak membuat akun atau apapun itu yang ada kaitannya dengan password. Di saat yang bersamaan, ada masalah lagi, yakni internal memory yang tidak terbaca. Semakin menambah panik saat itu.

Namun, jangan khawatir, berdasarkan pengalaman saya akan share terkait solusi masalah password dan internal memory tidak terbaca di TWRP Redmi Note 3 Pro. Berikut langkah-langkahnya.

Ubah bahasa di TWRP menjadi bahasa Inggris

Jika ada permintaan untuk memasukkan password, langsung saja Cancle dan. Secara otomatis bahasa TWRP yang digunakan adalah bahasa Cina. Supaya lebih mudah, kita ganti dulu bahanya menjadi Inggris. Caranya adalah sebagai berikut;

  1. pilih tulisan yang No. 2 dari bawah di sebelah kanan
  2. Pilih Gambar bola dunia yang ada di sebelah kanan
  3. Centang bahasa Inggris lalu pilih Ok

Solusi terkait Password dan internal memory

  1. Pilih WIPE – Format Data
  2. Selanjutnya ketik yes – lalu ketuk ok
  3. Setelah selesai, pilih Reboot system. Secara otomatis redmi Note 3 pro akan restart dan melakukan formatting data. Hal semacam ini bisa dikatakan sebagai hard reset. Dengan demikian proses cukup lama karena kita perlu melakukan konfigurasi awal sepeti setelan bahasa, penentuan lokasi dan lain-lain.

Untuk mempermudah tentang solusi terkait masalah password dan internal memory tidak terbaca di TWRP Redmi Note 3 Pro, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Apakah setelah selesai format data, TWRP akan hilang? Jawabnnya adalah TIDAK. Jadi kita tidak perlu install ulang TWRP. Untuk masuk ke mode TWRP caranya adalah Redmi Note 3 Pro dalam keadaan mati, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas) setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol tersebut.

Comments on this entry are closed.

  • yogaparenta

    gan mau tanta, saya user mi5 dan menemukan masalah yang sama, apakah dengan cara ini juga bisa untuk mi5? terima kasih.

    • aries

      Saya belum pernah untuk Mi5, namun logikanya bisa gan

  • Nizar

    Ko saya tidak bisa Flash Unlocked Boodloadernya yah? sewaktu klik Flash keluar tulisan Merah (An attempt was made to load a program with an incorrect format) tolong bantuanya gan???

    • aries

      Ekstrak firmware dua kali ya gan. jangan hanya sekali saja

  • nurul

    saya coba di redmi 3s work

  • Aping28

    gan mau nannya nih… ane salah mencet .. malah milih format system.. terus pas reboot kayanya bootloop … terus bnerinnya gmana gan?? Help_me

    • Yaniar Asmara

      Flash ulang gan