≡ Menu

MUDAH BANGET…! Cara Hard Reset Samsung A50 Lupa Pola

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net, setelah kita hampir 1 tahun kami tidak update di blog, pada kesempatan kali ini sengaja saya mulai dengan tutorial cara hard reset Samsung Galaxy A50 untuk mengatasi lupa pola, PIN atau kunci layar Samsung A50.

Prinsip hard reset untuk hapus kunci layar adalah kita bisa mematikan (off-kan) dulu HP nya, baik di smarphone samsung atau smartphone. Namun pada kasus-kasus tertentu, seperti contoh pada Samsung A50 atau Samsung seri-seri terbaru kita tidak bisa mematikan (off-kan) HP nya karena sesaat setelah kita tekan power off (daya mati) smartphone Samsung akan menampilkan tampilan pola di mana kita diminta untuk memasukkan pola, PIN atau sandi untuk mematikan HP tersebut.

Kalau demikian, sama juga bohon dong, kita tidak bisa melakukan hard reset Samsung A50 untuk mengatasi lupa pola mengingat prinsip dasar hard reset adalah HP posisi off terlebih dahulu..?

Tenang saja juragan, kami punya solusi terkait hal itu, caranya adalah berikut ini;

  • Samsung A50 posisi on tekan dan tahan ketika tombol (volume up, down dan power) secara bersamaan.
  • Lepaskan hanya tombol volume down saat Samsung A50 sudah off (layar mati karena off HP nya bukan karena sleep)
  • Tunggu sampai Samsung A50 berhasil masuk Android Recovery baru kemudian lepaskan kedua tombol
  • Dengan menggunakan tombol volume down, arahkan ke menu Wipe data / factory reset. Kemudian tekan power sebagai OKE nya atau ENTER nya.
  • Dengan menggunakan tombol volume down, arahkan atau pilih factory data reset, kemudian tekan power sebagai ENTER nya.
  • Setelah selesai akan mucnul notif Wipe data complete
  • Langkah selanjutnya kita pilih Reboot system now dan tunggu prosesnya sampai Samsung A50 berhasil masuk ke menu.

Metode hard reset Samsung A50 untuk atasi lupa pola PIN, sandi, atau kunci layar seperti ini beresiko semua data yang ada di internal memory akan terhapus. Jika Samsung A50, tidak bisa berhasil masuk menu, biasanya terkunci juga dengan FRP atau akun Google, untuk cara Bypass FRP remove Google Account Samsung A50 akan saya jelaskan pada sesi berikutnya, jangan ke mana-mana tetap terus pantengin channel alltutorial.net.

Video di atas sengaja kami sertakan agar kita lebih mudah dalam mempelajari step by step terkait Cara Hard Reset Samsung A50 Untuk Atasi Lupa Pola PIN atau Kunci Layar.

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.