≡ Menu

Red State Oppo A15 CPH2185, Cara Flash Oppo A15 Bootloop Tanpa Auth

Halo juragan jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi masalah Red State Oppo A15 CPH2185. Pesan eror Red State ini muncul selama 5 detik kemudian HP akan otomatis restart lalu muncul lagi pesan eror Red State begitu seterusnya tidak ada habisnya kecuali kehabisan batrai atau lepas kabel batrainya. hehehe

Sebelum ke pembahasan, perlu diketahui pesan error Red State ini terjadi karena kesalahan tembak partisi dengan memasukkan format address yang salah. Salahnya memasukkan format address bisa karena kesalahan file atau kesalahan penulisan, kesalahan copy paste. Selain itu Red State bisa juga disebabkan karena salah pilih firmware.

Lalu bagaimana cara mengatasi HP yang sudah terlanjur eror Red State..? jawabnya cukup simple, lakukan flashing dengan firmware yang tepat. Jadi pastikan agan-agan tahu tipe hp tersebut sebelum memutuskan mencari firmwarenya.

Sebagai contoh di sini ada servisan OPPO A15 yang mengalami masalah Red State gara-gara salah tembak file dengan RMX2185, padahal OPPO itu CPH bukan RMX. Karena agak-agak mirip antara CPH2185 dengan RMX2185 sehingga gagal paham (gak fokus baca CPH atau RMX nya, lebih fokus ke 2185 nya). Kasus awal OPPO A15 lupa pola jadinya malah RED STATE gara-gara menggunakan file RMX2185.

Langkah pertama, saya mencoba flashing pakai SP Flashtool dengan harapan error Red State Oppo A15 CPH2185 bisa done tanpa dongle. Setelah saya coba berkali-kali tetap aja eror saat proses flashing, akhirnya Red State Oppo A15 CPH2185 bisa done dengan tool berikut ini yang akan kami jelaskan di video tutorial.

CATATAN:
Setelah berhasil flashing, OPPO A15 akan otomatis restart dan masuk recovery mode, biarkan saja dan lanjut lakukan wiping data agar bener-bener fix Red State Oppo A15 CPH2185-nya.

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.