Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 3

by aries on February 1, 2018

Vendor Coolpad secara resmi telah merilis 2 smartphone barunya. Mereka adalah Coolpad Mega 3 dan Coolpad Note 3s. Namun sebelum dirilis di negeri ini, ternyata dua smartphone ini sudah lebih dulu menyambangi pasar India.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan coba membahas salah satu dari dua smartphone tersebut, yakni Coolpad Mega 3. Sama seperti smartphone keluaran Coolpad kebanyakan, Coolpad Mega 3 ini juga akan hadir pada kelas entry level yang artinya Coolpad Mega 3 akan dijual dengan harga yang lumayan terjangkau.

Meski demikian, nampaknya Coolpad tidak begitu saja mengesampingkan sisi fitur/spesifiaksinya. Mereka akan tetap memberikan fitur terbaik demi kepuasan para penggunanya. Seperti apakah detail spesifikasi dari Coolpad Mega 3? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Coolpad Mega 3

Spesifikasi-dan-Harga-Coolpad-Mega-3_2

Desain bodi

Desain bodi yang dihadirkan Coolpad melalui Coolpad Mega 3 ini nampaknya memang tidak begitu istimewa. Tidak seperti smartphone masa kini lain, Coolpad Mega 3 hanya akan menggunakan plastik sebagai pembangun utamanya. Meskipun desainnya cukup simpel, namun kesan elegan tetap terpancar dari Coolpad Mega 3 ini, apalagi desain pattern warnanya cukup unik walaupun hanya satu varian saja yaitu putih.

Sedangkan di bagian depan, anda dapat menemukan bentangan layar berukuran 5,5 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 720 x 1280 pixels. Sayangnya Coolpad tidak menambahkan pelindung layar pada Coolpad Mega 3 sehingga pengguna harus memasang sendiri pelindung layar secara manual.

Software dan hardware

Mengingat Coolpad Mega 3 hanya akan menyasar segmen pasar entry level, maka dirasa wajar jika Coolpad membekali smartphonenya ini dengan dapur pacu yang berkualitas rata – rata.

Di sini Coolpad Mega 3 ditenagai dengan chipset MediaTek MT6735P dan CPU Quad – Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Dapur pacu tersebut akan dibantu dengan RAM sebesar 2 GB, tidak terlalu besar sehingga menuntut pengguna untuk lebih bijak dalam bermultitasking.

Lalu untuk masalah grafisnya, smartphone ini akan mengandalkan GPU Mali – T720MP2. Sedangkan Coolpad Mega 3 ini masih menjalankan Android Marshmallow v6.0.

Kamera

Beralih ke sektor fotografi, di bagian ini, Coolpad Mega 3 tampil dengan kamera yang tidak terlalu istimewa bahkan terkesan biasa – biasa saja. Baik di bagian depan maupun belakang smartphone ini sama – sama dipersenjatai dengan kamera beresolusi 8 MP dimana kamera belakangnya memiliki fitur LED Flash dan autofocus.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.