Spesifikasi dan Harga Gionee M7 Plus

by Yaniar Asmara on January 5, 2018

Menjelang penghujung tahun 2017, persaingan vendor – vendor smartphone dunia kian ramai saja. Tak ingin ketinggalan momen, brand Gionee turut merilis produk terbarunya ke pasaran. Smartphone terbaru dari Gionee ini bernama Gionee M7 Plus. Gionee M7 Plus ini sendiri kabarnya akan hadir di pasar mid – end.

Tak bisa dipungkiri hadirnya Gionee M7 Plus tentu akan memanaskan persaingan di pasar level mid end mengingat di sektor ini sangat ramai kedatangan smartphone – smartphone generasi baru. Dari segi spesifikasi, Gionee M7 Plus akan mengusung komponen yang lebih baik dari pada generasi sebelumnya. Penasaran seperti apa spesifikasi dari Gionee M7 Plus? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Gionee M7 Plus

Spesifikasi-dan-Harga-Gionee-M7-Plus_5

Desain bodi

Dari sektor terluar, smartphone ini terlihat sangat elegan dan mewah. Apalagi bagian depannya sudah menggunakan konsep bezelless meskipun bezelnya tidak terlalu tipis, namun masih terlihat cukup bagus. Untuk bahan pembuatnya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan bahan full metal sehingga terlihat sangat stylish.

Sementara itu di bagian depan, sudah terbentang layar berukuran 6,34 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD serta resolusi yang cukup tinggi, yaitu 1080 x 2160 pixels. Layar tersebut juga kabarnya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga sangat aman terhadap goresan atau pun benturan ringan.

Software dan hardware

Salah satu keunggulan yang dimiliki Gionee M7 Plus adalah dapur pacu yang berkualitas. Di bagian ini, Gionee M7 Plus dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 dengan CPU Octa – Core berkecepatan 2.3 Ghz dan 1.4 GHz. Dan untuk menangan masalah grafis, Gionee akan mengandalkan GPU Mali – G71 MP 2. Tak lupa RAM 6 GB juga siap menunjang kinerja dari dapur pacu.

Di sisi lain, Gionee M7 Plus juga sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.0.1 yang terkenal memiliki segudang fitur canggih dan fungsional.

Kamera

Sama seperti kebanyakan smartphone masa kini, Gionee M7 Plus juga turut menggunakan konsep dual camera di sektor fotografinya. Dual camera yang dimiliki smartphone ini tentu akan semakin menunjang foto yang dihasilkan oleh kamera.

Di bagian belakang, Gionee M7 Plus dibekali dengan kamera 16 + 5 MP dengan fitur dual LED Flash dan phase detection autofocus. Sedangkan bagi anda pecinta selfi, tidak perlu khawatir karena smartphone ini sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang mampu menangkap gambar berkualitas bagus, baik dalam keadaan cukup cahaya maupun minim cahaya karena kamera depan Gionee M7 Plus ini sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Sistem penyimpanan

Tak ingin kalah bersaing dengan smartphone lain di segmen yang sama, Gionee selaku produsen membekali smartphone terbarunya ini dengan memori yang lumayan besar untuk ukuran smartphone mid – end.

Memori internalnya saja, smartphone ini memiliki kapasitas 64 GB. Kapasitas ini juga masih bisa diekspansi dengan menggunakan micro SD pada slot yang telah tersedia dengan batas maksimal kapasitas 256 GB.

Konektivitas

Untuk kepentingan telekomunikasi dan internet, Gionee M7 Plus sudah mendukung 3 jaringan tercepat saat ini seperti 4G LTE, 3G HDSPA, dan 2G GSM sebagai cadangan.

Sedangkan untuk fitur konektivitasnya sendiri, smartphone ini memiliki fitur – fitur dasar yang menarik dan tentunya amat fungsional seperti Bluetooth 4.2, GPS, micro USB Type C, Hotspot, Wi – Fi Direct, Wi – Fi 802.11, dan lain – lain.

Baterai

Selain komponen – komponen di atas, Gionee M7 Plus juga memiliki keunggulan lain dari segi baterainya. Di sini Gionee M7 Plus akan dibekali dengan baterai berkualitas yakni Li – Po Non removable dengan daya maksimal 4.500 mAh.

Harga

Belum diketahui berapa harga resmi dari smartphone ini, namun beberapa sumber mengatakan bahwa kemungkinan besar Gionee M7 Plus akan dibanderol dengan harga sekitar 4,5 jutaan.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.