Spesifikasi dan Harga Oppo A83

by Yaniar Asmara on December 19, 2017

Dalam beberapa tahun belakangan, pasar smartphone di dunia sering kali kedatangan smartphone – smartphone berkelas namun dengan harga yang amat terjangkau. Hal seperti ini, salah satunya sering kali dilakukan oleh vendor asal China yaitu Xiaomi.

Spesifikasi dan Harga Oppo A83

Namun, baru – baru ini tak ketinggalan pabrikan Oppo dikabarkan juga akan menggunakan konsep serupa yaitu dengan merilis smartphone murah namun dengan spesifikasi mumpuni yang berkualitas. Variannya tersebut dilabeli dengan nama Oppo A83.

Varian ini rencananya akan menyasar pasar sektor bawah atau low – end. Penasaran seperti apakah spesifikasi detail dari Oppo A83? Langsung saja simak review lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Oppo A83

  • Desain bodi

Kita awali pembahasan kali ini dari sektor terluar terlebih dahulu. Secara kasat mata, bodi smartphone ini terlihat kokoh dengan lekukan – lekukannya yang tegas di beberapa sisi. Selain itu, bodi Oppo A83 juga sudah mulai mengkombinasikan metal dengan plastik agar terlihat lebih elegan.

Sementara itu di bagian depan, kita dapat menemukan sebuah bentangan layar seluas 5.7 inch dengan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 720 x 1440 pixels, sebuah resolusi yang setingkat lebih baik dari smartphone low – end kebanyakan. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur lampu notifiikasi LED.

  • Software dan hardware

Selanjutnya kita beralih ke dapur pacu. Meskipun smartphone ini hanya akan menyasar pasar kalangan bawah, namun Oppo A83 dikabarkan sudah dilengkapi dengan dapur pacu yang sangat berkualitas serta memiliki kecepatan tinggi.

Di bagian inti saja, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P23 yang akan dikombinasikan dengan CPU Octa – Core berkecepatan 2.5 GHz. Selain itu, RAM 2 GB juga akan memastikan setiap program yang ada pada smartphone berjalan lancar minim gangguan. Sedangkan untuk masalah grafisnya, smartphone ini akan mengandalkan kinerja dari GPU Mali – G71 MP2.

Dan yang terakhir, smartphone ini sudah menjalankan OS Android Nougat v7.1. Salah satu keunggulan sendiri mengingat smartphone ini hanya menyasar sektor low – end.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.