≡ Menu

TERMUDAH..!! Install TWRP MI6X Wayne Permanen Anti Bootloop

Halo juragan, jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara install TWRP MI6X Wayne Permanent Anti Bootloop termudah tanpa ribet dan yang pasti lebih simple daripada tutorial-tutorial install TWRP MI6X Wayne yang sudah beredar di Internet.

Sebelum ke pembahasan cara install TWRP MI6X Wayne saya singgung sedikit dulu terkait masalah fungsi TWRP itu sendiri. Secara garis besar, TWRP berfungsi untuk memodifikasi system Android seperti install ROM pihak ketiga, mencadangkan ROM, root Android dan lain sebagianya.

Sebagimana yang kita ketahui, MI6X ini merupakan smartphone product Xiaomi yang tidak memiliki Global ROM. Untuk install Global ROM MI6X Wayne harus dilakukan dengan custom rom, sedangkan custom rom itu sendiri hanya bisa diintall melalui TWRP. Untuk itulah kami bahas bagimana cara install TWRP MI6X Wayne Permanent.

Jauh sebelum tutorial cara install TWRP MI6X Wayne Permanent dan ANTI Bootloop ini saya buat, saya sudah menyimpan file TWRP MI6X Wayne yang sangat bagus. Kenapa saya katakan “sangat”, karena file TWRP yang ada rata-rata setelah melakukan install TWRP disana mengharuskan format data karena muncul password TWRP setelah berhasil masuk ke mode TWRP.

Agak membingungkan ya bahasanya..? hehehe. Intinya adalah setelah install TWRP kemudian masuk mode TWRP tidak ada notifikasi ENTER PASSWORD TWRP, dengan demikian file TWRP yang saya pake ini tidak meyebabkan internal memory dari MI6X Wayne terhapus.

NAH…., di situlah bedanya dengan tutorial-tutorial lain yang beredar di Google ataupun di Chanel Youtube. Tutorial Install TWRP MI6X Wayne Permanent milik kami jelas lebih simple, cepat dan tidak muter-muter seperti kincir angin. Berikut langkah-langkah nya;

  • Pastikan Xiaomi MI6X Wayne sudah unlock bootloader
  • Download bahan-bahannya terlebih dahulu seperti minimal adb fastboot, file no verity, dan file twrp yang sudah saya jadikan satu link download dari http://bit.ly/TWRPmi6x

Langkah selanjutnya, tinggal ikuti video tutorial berikut ini agar lebih mudah dalam memahami cara install TWRP MI6X Wayne

Jika ada hal yang masih kurang jelas terkait tutorial ini, bisa langusng tanyakan dengan masuk ke kolom koemntar yang telah kami sediakan di bawah. Sekian terima kasih.

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.