≡ Menu

Unblock IMEI Buka Blokir IMEI Change Repair IMEI VIVO V20 SE PD2038CF

Halo juragan, setelah kemarin kita membahas unblock buka blokir IMEI Oppo A73, pada kesempatan kali ini alhamdulillah kita bisa kembali lagi untuk sharing tutorial. Kali ini masuk servisan HP Vivo V20 SE terblokir IMEI.

Sebelum ke pembahasan, perlu diketahui sebuah smartphone ketika terblokir IMEI nya ini menyebabkan tidak bisa muncul sinyal kecuali smartfren. Namun yang menjadi masalah adalah tidak muncul sinyal itu belum tentu karena faktor IMEI yang terblokir, tidak muncul sinyal juga bisa disebabkan oleh kerusakan hardware.

Nah untuk menentukan sebuah hp tidak muncul sinyal dikarenakan IMEI terblokir adalah sebagai berikut;

  • HP didapat dari luar tanpa melalui beacukai, biasanya hp tersebut masih tergolong HP seri baru.
  • Cek HP di website kemenperin tidak terdaftar
  • Hanya bisa kartu smartfren saja
  • Jika dengan kartu smartfren tidak muncul sinyal namun dibuat panggilan darurat ada respon (ada suara operator) dan tidak ada notifikasi “matikan mode pesawat untuk melakukan panggilan.”
  • Tanpa menafikan point-point lain, point no. 4 adalah yang paling penting dan biasanya itu saya jadikan patokan untuk menentukan apakah HP tidak ada sinyal karena IMEI terblokir atau karena kerusakan hardware.

Jika agan-agan sudah yakin bahwa HP VIVO V2022 V20 SE PD2038F PD2038CF ini tidak muncul sinyal dikarenakan IMEI terblokir, berikut ini step by step untuk unblock IMEI Vivo V20 SE PD2038CF permanent bisa semua kartu;

  • Mengaktifkan mode diag VIVO dengan cara dial *#558# kemudian ENABLE debugging lalu colok HP ke PC
  • Backup file QCN dengan Qfill atau UFI dongle setelah terbaca diag mode
  • Reset EFS dengan CF-TOOL (kami melayani aktifasi tool ini dengan 3 pilihan yaitu 3, 6, dan 12 bulan)
  • Restore file QCN dari hasil backup dengan UFI dongle atau Qfill
  • All is done pasang dual sim dijamin sinyal on permanent jika tidak ada kerusakan hardware dan metode atau step by stepnya tidak ada yang salah atau error.

Untuk mempermudah tentang cara unblock IMEI Vivo V20 SE PD2038CF permanent bisa semua kartu berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videoanya;

CATATAN:

Sangat disarankan untuk backup QCN dua kali, pertama dengan UFI dongle kemudian lanjut backup lagi dengan Qfill atau sebaliknya. Hal ini untuk antisipasi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.

0 comments… add one

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.